who am i

dns server di OpenBSD

Posted on: December 17, 2007

hmmmm,,
malem malem nda ada kerjaan,,pengen nelp,,pulsa dah abes buat nelp kmrn
malem,,,,,
3 jam nonstop,,,cuma ngabisin 8 rebuan,,halah malah iklan simpati gini

lanjot dah,,dokumentasi iseng lagi sama kek dokumentasi sebelum nya
cuma iseng doank,,,,luimayanlah

skarang dokumentasi nya tentang domain name server atau dns,,di sini gw make
bind,,kebetulan di OpenBSD 4.1 udah ada paket Bind terinstall secara default
sebenarnya untuk setingan bind sama saja dengan setingan di operating system yg
lain,,cuma ada perbedaan sedikit

secara default direktory bind ada di /var/named/
klu file config nya ada di /var/named/etc/named.conf
contoh file config yg gw pake sekarang





kita bisa lihat kalau dns yg gw punya mempunyai range IP 10.14.0.0/16
dan mempunyai domain *.stttelkom.ac.id

berarti kita harus menyediakan dua file yaitu file 10.14 dan stttelkom.ac.id

dari named.conf dapat kita ketahui kalau file 10.14 dan stttelkom.ac.id berada di
direktori /var/named/master/

contoh file 10.14

contoh file stttelkom.ac.id

di file ini kebalikan nya

Advertisements

5 Responses to "dns server di OpenBSD"

Oh no, i hate console

bah… heker… untung FreeBSD aku cantik, udah pake Gnome πŸ˜›

walah
sapa yg heker dam

iyah jadi puyeng klo liat mbak “Putty” 😦

tapi sangat berguna tips “dns server di OpenBSD” ini..

nanti diupdate ach, di blog terbaru saya πŸ™‚

soalnya sekarang ada yg mudah, murah dengan nama domain sendiri lagi..

yaitu di idbloghosting.com πŸ™‚

ups kliatan pinggiran nya yg warna biru

di diskon donk mas πŸ˜€ πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s