who am i

overweight dan nyaris obesitas

Posted on: January 22, 2009

nda kerasa gw udah kira2 seminggu ninggalin bandung,so far seh maseh nyaman diem di rumah,maseh blum terlalu bosan biar pun terjadi pergantian rutinitas yang bener2 drastis,biasa nya gw bobo jam 2 ato 3 malam an dan bangun paling cepet jam 9 pagian,skarang gw bobo jam 11 malem,dan bangun paling lama jam 7 pagi,klu kagak bangun nyokap udah ngomel2 nyuruh bangun,setelah bangun gw ditugasin nganterin ade gw ke sekolah nya,abis ntu gw dirodi nyiram bibit taneman coklat(cocoa) bokap,lumayan cape lohh,jumlah nya kira2 4000 ribu batang an,,klu nyiram nya pake selang gitu mah enak,,ini nyiram nya pake watering can,dan ngambil aer nya lumayan jauh,,,

nah abis ntu gw baru sarapan,,nah masalah nya nyokap maksa gw ngurangin porsi makan jadi setengah nya,,,padahal kan gw pulang salah satu tujuan nya buat nostalgia kuliner,dulu neh jaman2 gw maseh muda dulu(huahahaha) waktu gw baru nyampe bandung taun 2006,berat gw sekitar 49 an,,paling berat nya mah cuma 52,nah sekarang berat gw 67 brarti naek sekitar 15 kiloan dalam jangka waktu 2,5 taun,,perkiraan tinggi gw itu cuma 174 an,gw udah lama nda ngecek tinggi,anggap lah tinggi gw cuma seratus tujuh puluh empat an,,brarti berat gw lebih 4 kilo dari normal nya,,,kata2 klasik dari nyokap bikin gw kadang2 pengen ketawa,,kadang2 terpacu untuk diet,campur aduk deh pokok nya,nyokap bilang klu muka gw udah nda kayak dulu lagi,katanya dulu muka gw langsing kayak daun sirih,skarang muka gw gendut kayak singa,,ada2 aja nyokap gw,,nda tau ntu kata2 nemu dimana

overweight yang gw derita mendapat banyak komen dari orang2 sekitar tempat tinggal gw,,dasar ibu2 tukang gosip,tapi yang jelas mreka pasti pangling dulu,,pada ragu2 mau nyapa gw,biasa nya gw yang senyum duluan,baru mereka pada sadar dan pada nyeletuk “duh ryan seneng hidup nya di bandung” ngedenger kata2 kayak gitu gw cuma bisa menghela nafas dalam2,,,mreka nda tau seh keras nya hidup dikota besar itu kayak gimana,,huahahhah

beberapa tetangga ada yang comen kayak nyokap,gw gendut dan nda kayak dulu dan gw dipaksa diet,ada juga yang bilang justru bagus dari pada dulu kurus nya tinggal tulang doank PS:gw dipanggil nama kecil gw emank gara2 gw kurus,,

beberapa comen yang gw terima antara nya:
– duh ryan ternyata,,kirain siapa,,udah “berisi” badan nya
– *pas gw nganterin ade gw guru nya bilang(“duh farah dianterin sama om nya ya”)
– *yang paling kocak “biarin deh ryan gendut gini,badan nya udah brubah tipe jadi eksekutif,,klu kurus kayak dulu maseh tipe pekerja”

nah skarang gw nanya ke diri gw sendiri “woy nyet lu suka nda kurus”

klu nanya ke diri sendiri gw jawab,,,secara jujur gw emank udah nda nyaman dengan badan kayak gini,,,dulu nya ukuran gw ntu S,itu pun maseh kedodoran,skrang gw pake M itu ntu sempit,,yang paling bikin gw nda nyaman itu perut gw udah melendung kayak orang hamil 3 bulan,,itu yang bikin gw kurang pede pake baju yang ngepas,moga2 dengan diet ketat dari nyokap berat badan gw bisa turun ke level 45 kilo,gw rasa segitu agak mending deh,

pesan moral yang bisa diambil dari cerita gw diatas adalah,

“klu lu ngerasa badan lu terlalu kurus,,jangan sedih soal nya ngegendutin lebih gampang dari pada ngurusin”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s