who am i

review gw tentang yakuza moon

Posted on: January 28, 2009

dalam kondisi maseh dikekang untuk menurunkan berat badan,gw maseh berusaha untuk tegar(*cuiiih),udah makan dijatah,dirodi kerja buat ngebakar kalori *katanya,nda dikaseh duit,,alasan nyokap “klu mama ngaseh kamu duit seperti biasa ntar kamu malah jajan dan makan diluar”,,abis ntu klu mau kmana2 diwanti2 buat nginget program penurunan berat badan yang gw jalani,so far gw udah ngerasa berat badan gw kurang kira2 2 kilo an,itu perasaan gw loh,,beberapa hari nyokap nanya

nyokap      : “bang hp kamu kok susah dihubungi”
gw jawab   :  “hp aku udah bener2 sering error,dan jarang ada waktu buat      ngebenerin”
nyokap      : “ya udah mama beliin kamu hp baru,,kamu boleh minta hp apa aja,,tapi ada syarat nya”
gw lagi     :(toing ada syarat nya pulak)”syarat nya apaan mam”
nyokap     : “kamu harus turunin berat badan 5 kilo”

o mai god,,ampun deh,,syarat nya segede gunung uhud,,gimana gw mau ngejalanin syarat ini,,gw lempeng aja jawab,,nda udah di beliin hp baru deh mam,aku maseh suka ama hp ini,,banyak kenangan dan duit yang udah dihasilakan dari hp yang skrang udah butut ini,,,,gile aja 5 kilo lohh,,klu cuma 2 ato 3 kilo gw jabanin

kan jadi lupa mau nulis apa lagi,,prolog nya kepanjangan seh,kali ini gw bakalan nulis review lagi tentang buku yang gw beli sebulan an yang lalu,waktu gramedia Merdeka bandung ngadain diskon gede2 an dan berhasil menarik gw buat ngebelanjain kurang lebih 300 ribuan untuk beberapa eksemplar buku,nah salah satu buku yang gw beli itu adalah yakuza moon,klu nda salah buku ini di terbitin ama gagas media,penerbit yang sama yang nerbitin buku2 dan komik2 si kambing radith,skarang gw bakalan ngereview dari cover sampe akhir,cover nya seh keren,cuma pada saat ngebalik halaman pertama,gw rada kecewa,,tuing pake kertas koran,gw berusaha untuk menerima kenyataan(*lebay),emank kurang nyaman aja ngebaca nya dengan kualitas kertas kayak gitu,buku ini bercerita tentang seorang anak yang hidup di kalangan yakuza jepang dalam menjalani naek turun kehidupan nya,dalam menjalani setiap hari2 nya yang keras dan penuh pergolakan batin,

dari buku ini gw baru tau klu nda selama nya yakuza itu hidup senang dan nda ada masalah,,kayak yang sering ada di film2 itu,dan nda smua bisnis yakuza itu adalah bisnis haram,ya namanya film kecendrungan nya melebih2 kan untuk ngejar rating,di bab2 awal di ceritakan hidup keluarga tendo ini bener2 nyaman dengan ayah yakuza yang punya bisnis besar,sehingga bisa menghidupi keluarga nya,bisa di bilang buku ini adalah autobiografi dari si penulis dalam menjalani hidup nya sampe skarang,dalam hari2 nya si miss tendo ini,dia ngerasain cacian dan tekanan dari teman2 dan tetangga nya karna dia ini adalah anak seorang yakuza,

disaat usia nya mulai remaja,dia mengalami trauma batin dikarenakan oleh orang kepercayaan ayah nya,sehingga dia mulai terjerumus ke dalam pergaulan bebas,hidup dijalan an,nongkrong di diskotik,jarang pulang kerumah,menghisap tiner dan mulai mengenal sex bebas,sehingga hidup nya mulai tidak karuan,umur nya bertambah bisnis sang ayah bangkrut dan si ayah sering mabuk dan maen dengan hostest di bar,umur menjelang 20 taun dia malah bekerja jadi hostest dan jadi simpanan,tentu saja itu dia lakukan untuk menopang hidup dan kehidupan dia,pada umur 20 tahun dia mentato punggung dan kedua lengan nya,dan klu menurut gw pribadi seh itu tato bener2 artistik bener2 bukan cuma buat gaya2 an,bener deh,,ngeliat ntu tato gw kayak ngeliat lukisan yang dilukis di tubuh manusia,

pada dasar nya itulah fungsi tato yang sebenarnya bukan buat gaya2 an semata,kayak yang suka di lakuin ama preman2 indonesia,nda ada satupun yang layak dibilang seni,kbanyakan di kerjain secara kasar dan asal,sehingga kurang bisa dinikmati,

kembali lagi ke buku ini,gw rasa buku ini bener2 memberikan inspirasasi terutama buat cewe2 yang suka nya maen dan (*sorry) tidak bisa ngejaga diri,buku ini bisa dijadiin panduan buat memilih jalan hidup mana yang benar dan layak di pilih sehingga lu semua nda terjebak ke sesuatu hal yang menyesatkan dan berujung ke penyesalan dikemudian hari,gw bener2 ngerekomendasiin ini buku,,buku ini bisa menginspirasi gw buat hidup lebih dewasa dalam bertingakah laku,sehingga gw nda terus2 an bikin malu orang tua.

Advertisements

1 Response to "review gw tentang yakuza moon"

jiiiiiiiiiaaaah ryan ,,,mending lw cm 5kg, gw disuruh turunin 20kg!(haaah,,,kejamnya ibunda)secara gw ndut jg gara-gara masakannya dia yang ajib mampus(halah..)

hmm..hm..gw masih ga tau yakuza itu apa c yan?
tebel ga bkunya?klo tebel malay gw bacanya..hehehee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s