who am i

indonesia ku yang penuh dengan birokrasi

Posted on: February 4, 2009

smua orang tau game kodok2 nda jelas ini,,klu di PS1 itu nda salah namanya balistik,tapi gw nda bakalan nyeritain atau ngereview game ini secara detail,cuma gw bakalan ngaseh tau klu game ini bener2 game yang mengasikkan klu dimainkan disela2 jam kerja,,duh gara nonton lost in love gw jadi ngepause nulis gini,,ntar aja kapan2 gw critain pendapat gw tentang lost in love

jadi crita nya gw ditugasin(*lagi) ama bokap buat ngebayar pajak motor ade gw(dasar seksi pembantu umum)kerjaan nya cuma buat jadi bahan suruh2 an ajah,masalah nya tempat nya itu diluar kota,jarak nya kira2 2 jam an dari rumah,ya udah berangkat lah gw,nyampe disana gw langsung menuju kantor samsat setempat,waktu gw kesana gw binggung mau ngapaen,ya udah gw langsung aja sok tau milih salah satu loket(disitu ada banyak amat loket nya)trus sibapak nya bilang ambil formulir dulu di loket sana,,ya udah gw bertolak ke loket itu,,nah abis ntu gw minta formulir dan diminta buat nyerahin STNK,yo wis diserahin deh ntu,,abis ntu sibapak nyuruh gw beli map ke koperasi buat beli map dan daptar di Loket 1D

Ketidak efisienan pertama(ngapaen nda disedian aja map disana toh juga smua orang juga bakalan butuh)

jarak koperasi ama ntu tempat lumayan juga sekitaran 70meter an,,cuma beda ruangan sow mesti kluar dan masuk lagi,setelah map ditangan,gw langsung masukin formulir ke map dan langsung menuju loket 1D,,si bapak nya malah bilang ke bantuan yang berada disebelah pintu masuk

ketidak efisienan kedua(ngapen bantuan nya dibelakang pintu mana keliatan kakak)

yaudah gw langsung gw ke meja bantuan,,sampe disana si mbak nya bilang bayar uang apa gitu,,baru ke loket 1D,,yang mana loket pembayaran itu berada disebelah loket ngambil folmulir,,duh gw jadi bola gini dioper2,,yaudah gw langsung beli ke sibapak nya,,abis gw beli si bapak nya bilang ke loket 1C(kok pindah bapak yang satu nya bilang 1D),,gw ke 1C trus si bapak nya blang ini motor nya dibawa nda??gw bilang nda,,trus si bapak nya bilang samperin bapak apa gitu di ruang itu masuk dari pintu itu,,ya udah gw langsung lari2 an ke pintu yang ditunjuk(di ujung ruangan bo,,lumayan jauh)pas nyampe di depan pintu gw dihadang ama beberapa orang polisi trus nanya mau ngapen,gw jawab mau ke bapak anu,,trus si bapak polisi nya bilang dari loket yang itu aja juga bisa,,sekali lagi terjadi pengoperan,,ya udah gw ke loket itu ,trus sibapak nya nulisin angka2 nda jelas,trus bilang biaya administrasi nya 10 rebu,,ya udah gw kaseh aja(*biarpun gw nda nerima tanda terima dari duit sepuluh rebong inih,mau dikorupsi biarin 10 ribu ini,,yang penting gw nda nyogok dia yang minta kok)

abis ntu gw balik lagi ke loket 1C,,nah abis ntu gw disuruh ke kasir,,ya udah gw lempeng aja milih salah satu kasir yang ada,ternyata gw disuruh ke sebelah,,pra kasir,pra kasir ini nentuin kasir yang mana yang harus gw datengin(ribet lagi),abis ntu gw disuruh nunggu pencetakan stnk baru,pada saat pencetakan ini gw ngeliat ke anehan,itu komputer yang dipake buat nyetak kok malah gambar zuma yang kliatan,mana skor nya rendah lagi,,abis ntu gw nunggu beberapa lama sampe punya gw selesai dicetak,abis ntu gw balik lagi ke meja bantuan soal nya plastik sarung STNK gw ketinggalan disana,gw mintain lagi ama mbak nya,,ternyata si mbak nya juga lagi asik maen zuma,,tuh kan kok pada ngefans gini ama zuma,segitu ribet amat yaaa,,knapa nda dipermudah smua nya,,knapa birokrasi nya sengaja dibuat segitu berbelit2 nya,,itulah knapa banyak orang(termasuk gw dulu) memamfaatkan jasa calo,smua hal dipersulit seh,

nah masalah zuma di jam kerja itu nda etis,,biar pun lagi sepi come on man,on duty loh status nya,takut nya ini karma dari tuhan ke gw,gw orang yang bener2 benci ama birokrasi cuma dalam hidup gw selalu dihadapkan ama yang namanya birokrasi yang bener2 bikin sebel,,mulai dari birokrasi di kampus kayak yang gw critain di postingan2 sebelum nya,sampe dengan di lingkungan2 laen,,*duh

2 Responses to "indonesia ku yang penuh dengan birokrasi"

salam kenal
Blogmu OK!!!

Leave a Reply

