who am i

ngantri d ATM yang bikin sebel

Posted on: February 16, 2010

mungkin semua dari kita sudah punya ATM,dah jaman kayak skrg udah nda musim lagi cuma ngandalin buku tabungan doank,semakin bertambah nya jumlah pengguna ATM membuat kita sering harus mengantri untuk bertransaksi di ATM,apalagi disaat jam2 sibuk,seperti dikampus gw,dengan jumlah ATM mandiri 3 buah,dirasa masih kurang maksimal,terutama diwaktu-waktu tertentu,kayak jam bubaran kuliah dan abis magrib,klu terpaksa harus ngambil ATM jam2 segitu,biasanya harus ngantri 5-6 orang per mesin nya,dan dibutuhkan waktu 20-30 menit,,ini masih mending dari pada ATM BCA di terdekat,didaerah pasar dayeuh kolot,dari jam pulang kantor sampe setelah solat isya,ATM ini rata2 dipenuhi 7-8 orang pengantri,dan rata2 menbutuhkan waktu mengantri 1-1.5jam,,wow

rata2 setiap penarik atm didaerah kampus gw ngabisin 3-10 menit di dalam box atm,sedangkan untuk daerah pasar dayeuh kolot ngabisin waktu 6-10 menit,sebenernya ngapain aja sih orang2 itu d ATM sampe ngabisin selama itu,rekor gw di ATM adalah sekitaran 40detik untuk tarik tunai(ketaun banget ngambil duit nya nda pernah sampe berjuta2 makanya jadi cepet :D),1.5menit untuk transfer dan bayar tagihan,mungkin kalau diadakan lomba cepet2 an di ATM mungkin gw lah pemenang nya,,mungkin banyak orang yang nda peduli,tapi tau kah anda,kalau setiap orang ngabisin antara 30 menit sampe 1.5 jam hanya untuk mengantri d ATM,,sayang banget waktu nya terbuang percuma cuma untuk ngambil duit,

nah,gw bakalan nge share beberapa tips and trik pengambilan duit d ATM

beberapa hal yang harus kita pastikan sebelum menuju atm adalah

-pastikan kita punya rekening tabungan
-pastikan kita punya kartu atm
-pastikan kita inget no pin nya
-pastikan tujuan kita k atm(tarik tunai,bayar tagihan,beli pulsa dll)
-pastikan kita sudah bangun dari tidur(bukan lagi sleepwalking)
-pastikan kita minum yang cukup(dehidrasi bisa memperlambat kinerja otak :D)

beberapa hal yang disarankan sebelum kita menuju atm

-mandi(biar pikiran fresh)
-berdoa(biar selalu dalam limpahan rahmat dan lindungan tuhan)
-cek dulu saldo anda(mobile banking,sms banking,internet banking) dan tentukan berapa jumlah uang yang akan di tarik,atau di trans
-inget2 dulu posisi tombol yang bakalan di pencet,banyak orang yang rencana nya mau tarik tunai,malah kepencet cek saldo atau bayar tagihan,ntar ujung2 klu udah binggung tinggal pencet cancel,dan mulai lagi dari awal,,huhhh
-klu atm nya deket,jalan kaki aja(biar nda susah nyari tempat parkir :D)

nah setelah beberapa hal diatas terpenuhi,berarti kita sudah siap menuju ke atm,sesampainya diatm,parkir kan kendaraan anda ditempat yang aman,nyaman dan nda terlalu jauh dengan atm(hahhahaha)

skrg waktu nya kita mengantri,dan menunggu giliran kita,setelah sampe giliran kita,niscaya proses transaksi diatm akan berjalan lebih cepat,smua yang kita butuhkan sudah kita siapkan diatas 😀

beberapa tingkah laku orang diatm yg bikin sebel pengantri dibelakang nya:
-posisi kartu atm nya susah di jangkau sehingga ngebutuhin waktu minimal 30dekik buat ngubek2 dompet
-lupa2 inget no pin atm ngebutuhin waktu minimal 30-60 detik cuma sekedar untuk mikirin brapa pin ny,,
-cek saldo sebelum tarik tunai,duhh apa salah nya sih cek saldo d rumah aja,klu nda main nekat tarik aja berapa butuh nya,toh juga klu saldo kurang duitnya juga nda bakalan kluar kan,minimal ngebutuhin 20detik untuk sekedar ngecek saldo
-biasa nya setelah ngecek saldo,banyak yang orang suka mikir dulu mau ngambil berapa,ambil aj secukup nya,toh klu masih kurang tinggal k atm lagi,buka ny 24 jam ini,yang kayak bgini ngebutuhin waktu 30-60 detik,
-nge print bon,klu emank cuma ngambil 50rb dan cuma buat kebutuhan pribadi ngapain sih pake di print segala,di layar nya juga keliatan jelas,sudah waktu nya kita jadi generasi paper less,go green cuy,lagian sadarkah anda kalau di bank mandiri setiap ngeprint gituan dikenakan biaya :D,yang beginian ngebutuhin sekitar 20detik an
-kurang efesien,yg kayak gini biasa ny sering terjadi d pusat perbelanjaan kayak BEC,dimana rata2 orang2 ngantri di ATM buat ngambil duit dengan kisaran diatas 2 jutaan,suatu hari di BEC,ada ibu2 lagi nemenin putri kesayangan nya beli laptop baru,rata2 di BEC,ATM nya hanya memperbolehkan satu transaksi,jadi setelah duit ny keluar kartu ATM juga bakalan kluar secara langsung,diperkirakan si ibu ini butuh sekitaran 6jt an,bukan ny malah ngambil 2.5jt dua kali,abis ntu sisa nya,si ibuk ini malah ngambil 1jt trus setor k anak ny buat diitung,bayangin aja klu pertransaksi si ibuk butuh 3 menit,brarti untuk keseluruhan ngebutuhin 18menit,hebatttt
-ngitung duit,ngatur duit dengan rapi d dompet atau ngeliat print2,yang kayak bginian ini hobi nya ibu2 parno,waktu duit keluar dari atm sempet2 nya ngitung dulu,bukan nya malah mempersilahkan orang lain mempergunakan atm,lagian klu duit ny kurang,kita juga nda bisa minta tambah ke atm tanpa ngurangin saldo kok,cara2 satu2 nya ya buat laporan bla bla,nanti di cek bla bla,dan viola duit anda yang di telen atm bakalan balik k rekening dalam waktu 2 minggu(lama amat),yang kayak gini ntu ngebutuhin minimal 60 detik,makin banyak duit yang di itung makin lama brarti 😀
-menggunakan hp di atm,duh duh,mau ngambil duit apa mau nelp/sms sihhh

smua tulisan yang anda baca diatas adalah merupakan pengalaman pribadi gw bertransaksi di beberapa atm di sekitaran bandung,dan nda smua pengguna atm begitu,lagian ini cuma tulisan iseng kok,biar otak kanan gw ikutan bekerja,setelah otak kiri dipaksa berpusing2 ria mikirin proyek akhir,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s