who am i

apakah yang asal nya dari jauh pasti laku???

Posted on: March 16, 2010

nda kerasa skrg udah jam 3.38 pagi,dan gw masih melek dan segar bugar,mungkin efek dari tidur siang yang agak panjang,selain ngenet2 nyari inspirasi,malam ini gw juga sempetin nonton juno,film lansiran taun 2007 sih,film ini dibintangin ama ellen page,yang ternyata lebih tua setaun dari gw :D.beberapa waktu sebelum nya gw juga sempet nonton salah satu film dia,yang whip it,dan gw ngerasain aura yang sama,aura yang awal nya biasa aja,tapi lama2 kok keren yaaa,,emank layak film ini meraih banyak penghargaan,

sow beberapa minggu lalu,gw sempat kopdar bareng temen2 dari koprol,yang kebetulan lagi mempromosiin outlet baru dari salah satu produk frozen yougort dari amerika situ,guess what,biarpun hari itu hari pertama kemunculan nya di kota bandung,tapi langsung rame,dan ngantri,dan gw akui emank sih enak,mahal donk,,kalau kata ibu kos gw yang lama,duit nda pernah boong,sempet2 nya gw ngabisin 2 yougort latte plus 2 froyo small cup,itu bukan karna gw laper,tapi emank gw doyan,yang menarik perhatian gw adalah,merk ini dengan bangga nya mengusung kalau dia berasal dari amerika,apakah orang indonesia terlalu terbius nya dengan sesuatu yang berasal dari luar,beberapa contoh produk lain yang nge branding dengan embel2 luar negri antara lain,kebab turki,beberapa outlet froyo yang lain nya,

sebenernya fenomena ini nda cuma berlaku sama produk2 dari luar negri,contoh nya aja kayak nasi padang ato martabak bangka,sampe kadang2 gw aneh sendiri ama penjual martabak disekitaran bandung,di papan nama nya tertulis martabak bangka,trus digerobak nya tertulis martabak kubang,buat yang belum tau kubang adalah suatu daerah beberapa puluh kilo dari rumah gw,yang mana emank banyak warga disana yang menggantungkan diri nya dengan berjualan martabak,untuk keperluan branding mereka mencantumkan tulisan 2 daerah yang berbeda pulau dan terpisah ribuan kilo,dibeberapa buku yang gw baca,salah satu unsur yang bikin laku produk adalah aneh,,bener aja martabak telor selalu laku,wong bener2 aneh kayak gitu,,martabak bangka kubang :D,

kok terkesan nya orang2 kurang kreatif yaaa,,dari muter2 gw sekeliling bandung,gw nda ngerasain perbedaan yang mendasar disetiap martabak telor yang dijual,kesan nya,para penjual martabak ini cuma ngejer profit dan menyamping kan integritas(duh naon deui),,kayak skrg aja neh,banyak outlet2 froyo baik lokal maupun interlokal bermunculan,mulai dari merk2 gede kayak redmango,sour sally,sampe merk2 lokal kecil2 an,kayak yang lagi di kerjain sama salah satu anggota kaskus,adakah perbedaan mendasar dari mereka??jawaban nya sama skali nda ada,froyo nya sama2 asam manis,toping nya juga itu2 aja,nda ada suatu terobosan yang sangat kreatif,gw jadi inget beberapa taun yang lalu disaat rujak eskrim mulai2 booming,gw nda tau secara pasti siapa yang mulai pertama jualan rujak es krim,kalau dipikir secara logika alias pake otak kiri,ya jelas2 nda nyambung,rujak yang pedes dan nano2 di campur pake eskrim,tapi setelah di coba,enak banget loh,gw inget beberapa taun yg lalu gw liburan ke yogya,rujak eskris jadi desert gw setelah makan siang selama 3 mingguan di yogya,nagih

sow penting kah nama yang jauh2 untuk menggenjot penjualan???gw juga masih belum tau jawaban nya,dan harus kah gw menerapkan prinsip asal nya dari jauh untuk bisnis yang akan gw mulai???gw masih binggung euy,,so guys please doain yaa biar smua nya lancar jaya 😀

Leave a Reply

