who am i

begadang itu baik ato buruk sih??

Posted on: March 18, 2010

sow crita nya skrg2 ini gw lagi semangat nge blog,selain karna gw malu kepada diri sendiri,mendeklarasikan diri sebagai bloger,tapi nge blog nya angin2 an,selain itu gw juga suka ngerasa lucu sendiri kalau ngebaca tulisan2 yang pernah gw tulis,gw bukan tipe orang yang suka nulis buku harian,anggap lah tulisan2 gw disini sebagai buku harian,,harus nya gw nulis minimal 2 kali seminggu,nda tau knp gw kadang2 suka buntu,kadang2 malah kebanyakan ide tapi pas mau nulis langsung lupa,semalam gw mimpi,seakan2 ketemu sama beberapa sodara yang sudah berpulang,kalau kata orang tua,mimpi kayak gitu tanda nya gw kurang mendoakan mreka yang yang telah berpulang ini,abis ntu gw kebangun dan keausan,pas lanjut tidur lagi,gw mimpi kalau gw dapetin ide untuk suatu tulisan,dan lucu nya ide itu ilang pas gw bangun,,dan sampe skrg gw masih lupa,apa yang pengen gw tulis,

udah beberapa bulan ini bandung dikenal sebagai kota yang selalu ujan,kalau udah sore dikit aja langsung ujan,efek kurang bagus nya,bawaan nya jadi ngantuk dan males kemana2,,kalau ditanya gw suka ujan ato panas,ya pasti gw jawab gw lebih suka ujan,tapi bukan ujan disore hari,,ujan nya jam 12 malam ke atas kek,pas gw udah pengen tidur,ngantuk bawaan nya kalau sore2 ujan,beberapa hari ini emank jadi hari yang agak cape,banyak pekerjaan yang bener2 harus dikerjaain,selain ngematengin proyek akhir,gw juga lagi nyari2 bahan buat nulis esay,(mau ngikut pelatihan forum muda indonesia,doain gw kepilih yaaa :D),gw juga lagi sibuk ama temen2 komunitas kampus,nyiapin acara coin collecting bazar,

pada tulisan kali ini gw mau ngeshare tentang begadang,mungkin buat temen2 yang kuliah di teknik,begadang ini merupakan agenda rutin,diantara kita mungkin nganggap tidur jam 12 ato jam 1 malam itu begadang,buat gw pribadi sih itu jam tidur biasa,,kalau begadang ntu tidur nya abis solat subuh,kita smua tau kalau begadang itu kurang bagus buat kesehatan,tapi kita smua tetep aja pada suka begadang,buat gw pribadi begadang itu juga punya sisi positif kok,diantara nya:

-ide dan kreatifitas lebih gampang kluar nya
-udara nya lebih enak(nda panas)
-ketenagan terjaga(ya iya lah orang2 udah pada tidur)
-bisa ngebantu ngejagain barang2 berharga milik anak2 kosan(makanya disekitaran kampus gw,kemalingan justru sering terjadi pada siang hari)
-koneksi internet lebih cepet
-solat subuh nya nda kelewat 😀
-nda di bangunin kucing kalau pagi2(kucing gw hobi nya nyakar2 kalau lagi lapar)

dan sisi negatif nya adalah:

-pagi2 bukan nya malah bangun,,malah tidur
-badan kurang nyaman,ya iyalah,tidur nya dibalik
-kadang2 pas pagi kurang bisa tidur dengan nyaman,kalau2 orang2 d kosan lagi pada brisik
-kalau di telp in orang tua pagi2 suka dimarahin(jam sgini kok masih tidur,bla bla)
-yang terburuk adalah,kurang baik untuk kesehatan 😀

menurut gw,efek negatif yang terakhir itu bisa diminimalisir,beberapa hal yang harus kita lakukan adalah,,pertama kalau gw pribadi suka memulai ritual begadang itu dengan nyediain gelas terbesar yang gw punya,bisa menampung sekitar 500ml,dan ada tutup nya,,kalau nda punya juga bisa pake botol minuman kemasan,mau pake yang 1500ml juga boleh,kenapa?karna disaat begadang tubuh kita memerlukan banyak cairan,dehidrasi itu bisa memperlambat fungsi otak lohh,dan gw biasa naro air putih itu disekitaran gw,biar gampang diambil nya,minimal gw minum 1500ml air setiap kali begadang,

yang kedua,ini khusus buat yang ngerokok,coba hindari ngerokok saat begadang,kenapa?karna disaat jam 2 ato jam 3 pagi,udara sudah mulai merendah suhu nya,otomatis jarang yang ngebuka jendela malam2 gitu,nah merokok diruangan tertutup itu membuat efek nya lebih parah,

yang ketiga,siapkan cemilan sehat,jaman2 semester 2 an,gw selalu nyemil mie kalau begadang,biasa nya gw ama beberapa temen suka nongkrong di warung mie sekitaran jam 2 an,dan menu nya selalu sama,mie goreng pake telor,plus nasi setengah dan beberapa gorengan,kadang2 kalau lagi kepanasan ditambah pake es teh,jangan ditiru,ini adalah cemilan tidak sehat,salah satu dari efek cemilan ini,berat badan gw dari nambah banyak,pas awal2 di bandung berat gw cuma 52-55KG,sekarang berat gw 65-69KG,gw lebih menyarankan biskuit2 rendah kalori,dan jangan kebanyakan mengkonsumsi gula,karna gula menyebabkan kita jadi tambah ngantuk,ntar begadangan nya gagal loh,

yang ke empat,jangan minum kopi atau minuman yang berkafein kalau nda ngantuk2 banget,seperti yang kita tau,kafein itu menyebabkan detak jantung bertambah cepat,kringatan,fungsi ginjal jadi bertambah cepat,dan efek nya cuma sementara,makanya gw lebih suka minum kopi pas siang2,dan pas mau begadang gw cuma minum air putih yang banyak,tapi kalau emank udah harus minum kopi,gw mengsiasati nya dengan minum air putih yang banyak,

dah ah segitu aja,gw lupa apa lagi yang mau gw tulis,ungkin begadang itu kurang baik buat kesehatan,tapi cukup baik untuk kehidupan 😀 ,,so skrg gimana kita menyikapi nya aja

Leave a Reply

