who am i

yahoo mail VS gmail,pemenangnya???

Posted on: April 12, 2010

sekitar dua mingguan ini,penyakit masalalu gw kembali lagi,yaitu suka tidur pagi,ya sekitaran jam 6 an lah,baru tidur,bangun2 jam 1 an,lanjut lagi didepan comp,suatu hal yang sangat2 menyenangkan dari hobi tidur pagi gw adalah,kenyusian dan suhu udara,diatas jam 12,bahkan IT Telkom pun menjelma jadi kawasan yang mulai agak sepi,kalaupun masih ada aktifitas,seenggak nya aktifitas itu hanya berkisar di poto kopian,warung mie,ataupun kosan masing2,kendaraan2 mulai sepi,jalan2 mulai lenggang,efek nya ide terbooster dengan dahsyat dan mantap,setiap orang punya cara yang berbeda2 untuk mencari ide dan menyalurkan kreatifitas

inti dari tulisan kita saat ini adalah masalah email,haree gene sapa sih yang nda kenal email,dan tidak punya email,bahkan nyokap gw yang biasa nya tidak terlalu peduli dengan teknologi(bahkan make hp aja kadang2 masih suka salah2 *rahasia tinggkat tinggi)mau nda mau harus punya email,sekedar untuk mendaftarkan account facebook,jaman sekarang mulai dari tua,muda,nenek-nenek sampe kakek-kakek punya email,fungsi email sendiri macam2,ada yang untuk tugas kuliah,bisnis,mailinglist,join situs jejering sosial sampe buat gaya gaya an

ditengah2 masyarakat sekarang ini,dikenal dua provider email gratisan yang sangat terkenal yaitu yahoo dan google,mereka emank bukan aseli buatan indonesia,tapi jangan sedih,jaman2 gw muda dulu(baca smp)ada beberap provider email gratisan terkenal tapi buatan lokal,diantara nya astagadotcom sama plasadotcom,astagadotcom dan tau ntu skrg jadi gmn,udah bener2 jarang nda pernah gw buka lagi,kalau plasa skrg malah bertransformasi jadi online store,tapi biarin lah ya,toh sekarang kita bakalan ngebahas ymail sama gmail,

sekarang gw mulai dari gmail:

kelebihan:

-space bertambah terus perdetik

-fitur fast reply

-fitur email nyatu(binggung bahasa teknis nya)artinya,disaat kita masih mengirim dan membalas dari dan ke alamat yang sama dengan subject yang sama,email kita akan otomatis tampil di satu jendela(ditumpuk dibawah nya)

-nda usah harus ngerefresh,kecuali koneksi anda bener2 berantakan

kekurangan:

-berat diawal,setelah login kalau koneksi kita acak2 an,harus agak sabar menunggu

-tidak ada fitur folder,fitur pengklasifikasian email berupa label.

-anti spam nya kurang galak(kadang2)

-gtalk jarang dipake temen2 gw

sekarang yahoo

kelebihan:

-katanya sih unlimeted storage,tapi teuing lah

-fasilitas pemfolderan sangat rapi dan dilengkapi dengan filter yang sangat mudah digunakan

-anti spam nya sensian

-YM jadi alat bantu berkomunikasi yang paling banyak dipake orang lain

kekurangan:

-yahoo mail beta nya lemot banget

-tidak ada fituf fast reply,kalau koneksi aut2 an bisa naik darah duluan nungguin loading nya

-fitur email nya satu2,,jadi kalau ada yang bales,baca lagi,baca lagi,kalau kita lupa apa yang kita kirimin,balik lagi,balik lagi

-nda terlalu merhatiin masalah harus d reffresh ato nda nya

sekarang manakan email yang anda butuhkan,kalau gw pribadi pake dua2 nya,kalau untuk tugas,kerjaan,dan konsultasi masalah proyek akhir gw pake gmail,selain gw ngebutuhin kecepatan dalan mengirim ataupun menerima email,gw paling suka dengan email qouting nya,jadi apa yang kita tulis di email2 sebelum nya terlihat jelas,jadi nyaman banget,

tapi kalau untuk mailinglist ,sosial media dan chating,gw tetap mengandalkan yahoo,dengan jumlah mailinglist yang gw ikuti(setelah diitung2 jumlah nya sudah puluhan),gw rasa bakalan cukup binggung dan mengganggu kalau gw pake gmail,pake yahoo gw bisa mengklarifikasikan email ini berdasarkan mailinglist mana yang mengirim,jadi inbox gw tetap aman dan sejahtera,jadi gw bisa dengan mudah ngebaca email2 diskusi2 dari teman2 maillinglist sesuai dengan mood,kalau emank lagi nda mood baca tulisan d mailinglist yang agak2 serius dan sedikit berat,tinggal pindah folder,

dari kedua provider ini,kedua nya menunjukkan performa dan kualitas yang sangat baik,gratis loh inih,sekarang anda tinggal menyesuaikan kebutuhan dan gaya beremail anda,sow provider manakah yang paling lu andalkan???jawab sendiri yaaa,,dahh bobok dulu gw 😀

2 Responses to "yahoo mail VS gmail,pemenangnya???"

thanks bwt infonya..

Leave a Reply

