who am i

sekarang lagi musim nya location based

Posted on: April 14, 2010

pagi yang lain di selatan bandung,hari ini gw tetep tidur belum pagi ini,setelah kmrn malam gw sempet menenangkan diri ke ciater,dan ternyata berendem aer anget itu emank banyak mamfaat nya,setelah berendem nyaris 2 jam,bawaan nya perut jadi laper dan badan jadi capek,mungkin efek dari kekurangan cairan,tapi sayang nya bandung beberapa hari ini lagi panas2 nya,mungkin karna masa pancaroba,perpindahan dari musim hujan ke musim panas,efek nya tadi pagi gw jadi kesusahan tidur,sering kebangun dan kurang nyenyak,sow tadi malam gw berencana untuk tidur jam 12,tapi ternyata jam 10 an gw ngantuk berat,dan langsung tidur,but tetep aja jam setengah 12 malah bangun lagi,dan sampe sekarang masih melek,

sebenernya gw nulis tulisan ini sekalian buat nyari2 inspirasi tentang tulisan buat acara kompetisi blog ke belanda,yang sebenernya gw udah ikutin satu ato dua taun lalu,tapi nda nulis apa2 karna bener2 buntu dan nda ada inspirasi,sampai akhir nya batas waktu abis,,hahha

so,haree gene yang nama nya sosial networking atau mocroblogger lagi marak2 nya di internet,mulai dari yang lawas,friendster,anak muda facebook,twitter,plurk,gowalla,foursquare sampai koprol,,dulu nya sih semua punya gaya dan cita rasa masing2,mulai dari friendster yang gitu2 aja,notification ala facebook,karma nya plur,badge nya foursquare,sampai koprol yang *no comment deh 😀

location based sosial networking juga sering disebut local city guide,gw juga nda tau secara pasti siapa orang kreatif dibalik ide ini,tapi dari hasil googling2 gw nemuin kalau ternyata banyak sekali website2 yang menawarkan fitur serupa,bisa dilihat disini,banyak juga ya list nya,selain beberapa website yang kita kenal kayak foursquare,atau gowalla,banyak juga website2 lain yang belum pernah gw jajal 😀

dari techcrunchdotcom gw tau kalau ternyata gowalla itu d launch nyaris sama dengan koprol dan four square,diawal tahun 2009,cuma seperti nya lucu juga(gw juga belum tau dengan detail nya,,nda pernah make juga),

nah sekarang banyak pemain lama seperti twitter dan facebook mengumumkan kalau mereka juga sedang mengembangkan dan akan segera me launch fitur location based nya mereka,ternyata didunia per sosial netwoking an juga ada yang namanya musim2 an,gw juga binggung gmn jadi facebook yang mempunyai ciri khas cukup kuat ikut2 trend,layak nya friendster yang skrg juga ikut2 an trend dengan menambahkan fitur photo tagging 😀

dan gw pun berpendapat dari semua location based sosial networking yang ada dan pernah gw coba,gw tidak melihat satu pun yang memiliki sesuatu yang bener2 kreatif dan bikin orang2 loyal,layak nya facebook yang mendobrak dominasi friendster dengan bermodalkan segudang fitur menarik,API buat para developer dll,sekarang kita sebagai user yang baik tinggal duduk tenang dan menunggu siapakah pemenang di kancah pertarungan location based sosial networking dan siapakah yang bakalan tersingkir,dari ulasan diatas gw jadi inget sama qoute kuno, “good artist copy,great artist steal”

dahh ahh,gw mau nyoba tidur dulu deh,semoga beberapa hari kedepan jam tidur gw bisa normal 😀

2 Responses to "sekarang lagi musim nya location based"

Hi,,,, aku ada di Bandung utara, di dago tepatnya…

Salam kenal dan salam semangat selalu

Hi… aku ada di Karawang, di Perumnas Bumi Teluk Jambe tepatnya… Salam kenal dan salam semangat selalu…
Klo ad wkt mampir2 yaaa ke blog sederhana q >> http://salonoyah.blogspot.com … ajak2 yaa temen2 blogger Bandung bwt surfing ke blog aq, siapa tau ada yg bermanfaat… O ya, aq lgi nulis ttg Auto Traffic dan Ping… tertarik? Mangga atuh….

Leave a Reply

