who am i

urban jazzcrossover 2010

Posted on: May 8, 2010

setelah seharian muter2 di acara PSB2010,tumit perih(mungkin kayak gini kali yaaa derita temen2 cewe yang pada pake highheel,tapi seenggak nya temen2 cewe yang pada pake highheel keliatan lebih cantik(beautyful is painful,ya gak),,lah gw,,udah ganteng nda nambah tumit sakit pulaaa 😦

malam jumat lalu gw nonton urbanjazzcrossover di hotel hilton bandung,sebenernya gw udah pernah nonton gelaran yang sama ditaun 2008,pas gw lagi stay dibali,waktu itu yang jadi bintang panggung ada glen fredly ama maliq,taun ini acara nya lebih rame dari apa yang gw saksikan 2 taun lalu,panggung nya jauh lebih gede,para pengisi acara ny juga jauh lebih beragam,sebut saja ipank,dewi sandra,ello,sandy sundoro,kikan cokelat,sampai ahmad albar

acara malam itu dibuka sama penampilan nya drew,dengan beberapa lagu yang sudah tidak asing ditelinga,pas drew manggung para penonton pada duduk rapi,,gw bilang dalam hati,,mantap neh,,begini neh yg gw pengen,setelah drew main sekarang giliran ipank diiringi sama urbanjazzcrossover band,abis itu ipank sempet ngebawain beberapa lagu dan akhir nya duet ama dewi sandra,nyanyiin lagu bete,menurut gw mereka nyanyin lagu ini dengan nyaman,setelah lagu abis ipank undur diri,dan dewi sandra kurang lebih bilang,beberapa waktu yang lalu ada yg nyanyi kayak gini “baby aku inginkan cerai” semua penonton langsung ketawa,,sempet2 nya mbak dewi becanda,sentuhan yang bagus

abis itu dewi sandra sempat ngebawain lagu rehab,yang aransement nya sangat2 nyaman ditelinga gw,biarpun nda terlalu apal gw sempet ngikutin nyanyi,,setelah itu giliran sandy sundoro naik,dengan beberapa lagu termasuk lagu hits dari album terbaru nya,

nah abis itu kikan cokelat tampil,ngebawain beberapa lagu termasuk lagu lukalama yang diaransement jazz banget,biarpun dibeberapa bagian masih kedengaran seperti “cokelat” gw rasa kikan layak diacungi banyak jempol,alunan irama jazz nya adem ditelinga,semoga kedepan nya cokelat juga ngerealese album jazz,atau seenggak nya lagu jazz lah,

malam semakin larut tumit dan betis semakin perih,tapi semangat masih menggebu-gebu,sekarang waktu nya ello unjuk gigi,dengan gaya khas nya yang selalu atraktif,dan bisa narik emosi penonton,suasana malam itu makin tambah rame,ngebawain beberapa lagu termasuk lagu pergi untuk kembali,yang berhasil menyeret penonton untuk nyanyi bersama,lagu pergi untuk kembalil ini emank sangat berkesan buat gw,jaman2 gw masih SMA kelas 2,lagu ini ngingetin gw sama seseorang(curcol euy),sebener nya gw bukan lah penikmat musik2 ello,tapi beberapa kali nonton penampilan nya si ello ini,gw selalu bisa menikamti,,ello nya emank hebat dalam berkomunikasi sama penonton,

nah sesuatu yang ditunggu2 akhir nya keluar juga,ahmad albar adalah puncak dari gelaran ini,ngebawan lagu panggung sandiwara bikin semua penonton nyanyi,gw berasa mimpi,lagu panggung sandiwara itu dulunya sering gw dengerin di kaset2 tua koleksi bokap,sekarang gw liat langsung penampilan gemilang dari ahmad albar,dan tentu saja musik nya di aransemet dengan apik dan sedikit nuansa “jaman sekarang” ,mungkin untuk menyesuaikan dengan temaacara serta target penonton nya yang mayoritas anak muda πŸ˜€

dan seperti taun 2008 acara urbanjazzcrossover kali juga diselingi sama beberapa penampilan yang tidak kalah memukau nya,sebut nya etnik singer yuyun,suara2 “aneh” yang dihasilkannya berhasil menyulap emosi penonton,dibeberapa bagian tertentu gw sempet merinding ngedengerinya,selain itu juga ada indralesmana dan mailaffaiza yang berhasil memperkaya aransemaent.

beberapa catatan sebagai pembanding urbanjazzcrossover 2008 di kamasutra bali sama yang 2010 di hilton bandung:
-stage nya lebih gede
-penampil nya makin beragam
-aransement musik nya makin kaya πŸ˜€
-sayang nya nda ada freedrink di invitation nya
-didepan gw sempat dicegat sama mbak2 nda tau nama nya sapa,trus kena birokrasi nda jelas,tapi pas ketemu mbak andin,ternyata orang nya baik banget,next time kalau ada event2 lagi,,undang kita2 yaa mbak πŸ˜€
-gw dapat CD dewi sandra beserta tanda tangan,biarpun bukan penggemar dewi sandra,tapi seenggak nya ada kenang2 an

sow buat lu yang belum sempat nonton urbanjazzcrossover,tenang aja masih ada 3 kota lagi kok yang bakal dikunjungi,bersiaplah,buat penghobi gratisan,carilah teman yang punya invitation,pasti banyak kok yg nawarin.btw kmrn invitaion gw nyaris nda kepake satu nya,gara2 yg gw ajakin nda boleh kluar malam(*again curcol),akhir nya ada temen yang bisa buru2 datang,ditelp sekitaran setengah jam sebelum acara dimulai πŸ˜€

ohya ada yang lupa,sehabis acara kita dikasih kesempatan untuk ketemu sama sandy sundoro,ipank,kikan,maylaffaiza sama yuyun,jujur gw lupa sama hasil obrolan kita,karna nda nyatet euy,tapi satu hal yg berkesan buat gw,mereka itu adalah orang2 yang baik dan ramah,,buat foto sorry banget,seperti nya bakalan butuh waktu yang cukup lama,soal nya gw udah nda tau lagi dimana tempat di bandung yg masih nerima proses rolfilm itam putih,kemungkinan besar harus gw kirim ke jakarta,,btw udah yaa segitu aja tulisan nya,gw rasa sudah cukup panjang,dan gw udah cape banget,s

note:sapa bilang “gaul” didunia maya nda keren???

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s