who am i

twitter,dari artis wannabe,jualan sampai promosi perusahaan bonafit

Posted on: May 18, 2010

twitter,suatu kata yg sudah tidak asing ditelinga,gw rasa semua orang udah punya twitter saat sekarang ini,mulai dari artis,artis wannabe,sampai promosi produk seperti oreo pun sudah dilakukan di twitter,pertanyaanya adalah seberapa efektif promosi via twitter,gw rasa promosi di twitter masih sangat menjanjikan,sekarang ini pengguna twitter makin beragam mulai dari anak2 smp dibawah umur,sampai orang2 tua seumuran bokap gw,sehingga para marketer bisa dengan nyaman memilih target mereka,ngomong2 masalah twitter gw jadi inget beberapa taun lalu,disaat twitter masih jadi sesuatu yang hanya diketahui oleh segelintir orang,salah seorang cewe yang emank bukan berkecimpung di dunia perinternatan dengan bangga nya bilang ke gw,”gw kok jadi malas yaa ngurusin FB gw skrg2 ini enakan di twitter”,sebenernya itu hal yang sudah sangat biasa kita denger,banyak orang yang mengganggap twitter layak nya facebook,banyak orang yang kurang sadar kalau twitter itu adalah microblogging bukan sosial networking,fenomena microblogging juga di manfaatkan sama temen2 blogger,kalau ditanya kok blog nya nda di update2 sih,banyak dari mereka ngejawab “sekarang ngeblog nya di twitter”,padahal menurut gw pribadi disaat kita hanya menuliskan 100an lebih karakter,tujuan dari tulisan kita akan susah dicerna oleh pembaca,pembaca juga bakalan susah buat ngerasain emosi dari tulisan kita,,emank sih gw bukan seorang penulis yang masuk dalam kategori baik,tapi seenggak nya setiap kali gw nulis,gw selalu berusaha membuat tulisan gw senyata mungkin sehingga pembaca bisa merasakan apa yang lagi gw rasakan

disisi marketer,ternyata twitter sudah sangat populer,sebut saja cara yang digunakan oreo untuk mengcreate komunitas,dengan pertanyaan2 simple yang memancing kreatifitas dari follower nya,selain ini para follower juga dihibur oleh jawaban follower lain yang sangat bisa mengocok perut,plus oreo juga memberikan hadiah yang cukup menarik untuk tweet yang dianggap paling kreatif,mantap banget strategi nya,,,lain oreo lain lagi kapanla*i,,mereka malah memaksa follower nya buat nge RT sebanyak mungkin,yang banyak dapat hadiah,tanpa ada nya interaksi yang cukup nyata,sehingga banyak para pemburu hadiah yang di unfollow sama follower nya,bukan nya apa2,,mosok timeline isinya RT an semua,,spam banget dehh

ada juga orang2 yang mendedekasikan diri nya untuk ngebantu,misal kayak twitter @infobdg isi nya kurang lebih pertanyaan2 dan orang ngejual sesuatu,pertanyaan2 kayak “daerah dago ujan nda?” atau “kalau mau beli sepatu ini enak nya dmn yaaa?” ,gw rasa sedikit banyak nya kita terbantu,apalagi dengan tweet tentang lalu lintas,daerah yang macet dmn,tapi emank yang sisi fun nya kurang kerasa,

ngomong2 masalah fun di twitter,gw rasa banyak orang2 kreatif yang telah berhasil,sebut saja pocong2an atau @sombongunite ,,yang mereka lakukan adalah ngebikin orang2 ketawa dan ikut berpartisipasi,hasil nya?liat sendri deh berapa follower mereka,sampai2 artis2 aja kalah,

keberadaan twitter juga digunakan oleh cewe2 yang ngerasa diri nya eksis,mereka nyeritaiin segala sesuatu yang terjadi di kehidupan mereka,dan berusaha menggaet follower sebanyak mungkin,update an status fb mereka cuma buat mengajak orang2 buat ikut jadi follower nya,dan yang paling parah,mereka dengan bangga nge share sesuatu yang harus nya tidak jadi konsumsi public,gw dengan bahagia akan segera meng unfollow mereka,kalau ada yang protes “itu kan acc gw,terserah donk mau nulis apa” gw juga bisa jawab “itu kan juga twitter gw,gw boleh donk nge unfollow siapa pun”

sow pengguna twitter yang mana kah anda???

1 Response to "twitter,dari artis wannabe,jualan sampai promosi perusahaan bonafit"

Gw setuju juga nih ama pendapat situ. Terus gw juga pernah tanya ama anak smp :”kelebihan twitter dibanding FB apaan sih?”. Jawaban mereka ga masuk akal banget. Jd gw simpulkan kayaknya mereka ngerasa kl ikut twitter lebih bergengsi drpd FB.
Gw yg asalnya mo nyoba twitter, eeeehhh….ga jadi deh gara2 komen mereka. Tp sekarang gw coba daftar ah, utk masarin produk gw jg! 🙂

Leave a Reply

