who am i

indonesia,un-walkable country

Posted on: May 26, 2010

judul nya emank sengaja gw bikin sedikit rancu,kalau kita berangkat dari thailand atau kamboja emank bisa dibilang indonesia itu tidak walkable,,,hahahha

gw juga nda tau kenapa orang indonesia itu terkesan kurang suka jalan kaki,contoh nya kosan gw yang cuma berjarak setengah kilometer dari kampus,termasuk kosan terjauh dari kosan2 temen kampus gw yang lain nya,dan setiap gw cerita kosan gw didaerah sini,,mereka pada bilang “duhh jauh nya” padahal cuma 500meter,,,buat anak2 kampus gw jarak segitu masuk kategori jauh,banyak dari mereka yang ke kampus naik mobil sendiri,,padahal jarak kosan nya rata2 cuma sekitaran 200-300meter,,,hebat

banyak orang beralasan,,disini kurang nyaman jalan kaki karena kita berada dineraga tropis,otomatis suhu udara cukup panas,sebagian teman juga berpendapat,kalau jarak yang ditempuh cukup jauh,5kilometer keatas an lah,otomatis harus nyambung naik kendaraan umum,dan kondisi kendaraan umum bandung yaa begitulah ๐Ÿ˜€

ngomong2 masalah kendaraan umum,menurut gw pribadi mungkin ini mirip2 sama teori nya om robert t kiyosaki,,semua itu saling mempengaruhi satu sama lain,jumlah pengguna kendaraan umum disini ntu sedikit,masyarakat sini ntu beralasan kalau naek angkot itu panas,cape,bau,lama dan lain2,,,sedangkan supir angkot nya beralasan,penumpang sedikit,mau nda mau harus ngetem,coba kalau penumpang nya banyak,jangankan untuk ngetem,untuk isi bensin aja mungkin nda sempat,efek nya hobi ngetem para supir itu bisa hilang,nah karna jumlah angkot yang banyak,si penumpang bisa memilih angkot yang mana yang pengen dia naikin,,ada temen gw yang sangat2 nda mau naik angkot kalau ada orang yg lagi ngerokok,setiap orang mempunyai kriteria yang berbeda2,,,sehingga makin lama kualitas angkot yang ada dijlanan bandung bakalan meningkat,,,nda percaya,liat aja angkot yang lalu lallang dijalanan kota padang sumatera barat,bisa dibilang tidak ada satupun angkot yang jelek,mobil2 nya baru2 dan wangi2,kaca film cukup gelap,sehingga tidak bakalan kepanasan,bahkan dilengkapi sound sistem layak nya film fast and furious,,,mereka tidak segan2 memasang2 merk2 mahal dan ternama kayak venom,atau swiss audio bahkan angkot pun dilengkapi LCD tv 24 inch keatas,,,sedaap

kalau boleh gw berpendapat,kendaraan umum kalau dipegang pihak swasta hasil nya kurang maksimal :D,,selain masalah suhu dan kendaraan umum yg kurang bagus,banyak orang ogah jalan kaki karna ngerasa fasilitas buat pejalan kaki sangat lah kurang,trotoar disini jadi markas nya pedagang kaki lima,sehingga pejalan kaki harus berjalan di pinggir jalan,bukan di trotoar,huh

dan lagi2 masalah kurang nya kualitas dari angkutan umum dimamfatin oleh beberapa temen gw sebagai execuse karna dia nda punya banyak temen di bandung,,,padahal dia nya aja yang malas jalan,,,selain itu juga,beberapa temen gw juga berkilah takut digodain atau takut di di palakin kalau jalan kaki,padahal kalau kita mau upgrading diri kita,,gw rasa dengan melihat lingkungan sekitar dari sudut yang berbeda itu adalah cara kita lebih mensyukuri nikmat

kalau ditanya ke gw,,kenapa sih harus jalan kaki,,jawaban nya ada beberapa hal,selain untuk memperkecil perut yang sudah tidak pada tempat nya,gw juga pengen memaksimalkan keramah tamahan bangsa kita,selain itu gw juga berusaha memperkecil kemungkinan terkena osteoporosi,btw didoain gw donk semoga segera punya uang yang cukup,biar bisa beli sepeda dan kemana2 naik sepeda,,, ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

