who am i

kreatifitas dan sosialitas,dari boardgame sampai main jempol2 an

Posted on: May 31, 2010

belakangan gw ngerasa tulisan gw makin pendek2,nda tau kenapa setiap pengen nulis ide nya selalu mentok,beda dengan awal tahun lalu,dimana gw lagi sangat menggebu-gebu untuk menulis,bahkan pada saat sesuatu itu masih dalam “kepala” gw suka ketawa2 sendiri karna ngebayangin apa yang bakalan gw tulis,dan memang yang gw tulis itu berasal dari sudut pandang gw sendiri,dan hal-hal yang terjadi di kehidupan gw,dan memang benar terkadang tulisan gw susah dimengerti dan tata bahasa nya kacau,tapi itulah enak nya jadi blogger,kita nda harus menulis sesuatu sesuai dengan “normal” nya gmn,,as long as tidak melanggar peraturan dan norma,,ya monggo 😀

kreatifitas,gw sendiri nda tau arti sebenernya,dan dari mana kata itu berasal,gw sendiri berasumsi kreatif itu sama dengan tidak biasa,dan menurut gw kreatif nda selalu bawaan lahir,kreatif itu hadir karna lingkungan,dan kreatif itu tidak dipelajari di sekolah “biasa” kita semua sadar kalau sekolah biasa dinegara ini tidak mengcover kebutuhan kaum2 kreatif,yang liar dan tidak biasa,sekolah2 dinegri kita ini lebih suka memberikan cap bodoh,kepada orang2 yang super kreatif ,disekolah bahkan di bangku kuliah,mahasiswa dipaksa untuk mengikuti apa yang “diajarkan” guru,kita tidak diberi kebebasan untuk mencoba jalan lain,gw jadi inget salah satu mata kuliah gw,sebenernya pelajaran itu adalah pelajaran nalar dan logika,tapi gw ngeliat temen2 gw justru menjadikan itu pelajaran menghafal,dan menyalin ulang apa yang ditulis dosen di papan tulis(btw itu bukan execuse gw buat IP rendah)

masih menurut gw pribadi,anak kreatif itu adalah pribadi2 yang pintar dan berani mengambil resiko,sangat disayangkan kalau pribadi2 seperti ini harus terkurung di lingkungan yang tidak sesuai untuk mereka,salah satu alat untuk memancing kreatifitas adalah game-game offline yang bisa dimainkan bersama teman2,inget game ofline bukan game online,karna kreatifitas itu sangat lekat dengan sosialitas,

dan itulah boardgame,sebenernya boardgame itu ada disekitaran kita,misal nya kayak ular tangga,monopoli,halma,ludo,dan banyak lagi game2 sejenis yang sering kita mainkan dimasa kecil kita,sangat disayangkan anak2 modern skrg ini lebih suka maen BB ketimbang bersosialisi secara offline,gw sendiri juga sudah terpisah jauh dari boardgame sejak gw SMP,tapi beberapa bulan yang lalu gw berkenalan dengan seorang teman yang adalah boardgame freak,”mereka” memperkenalkan gw kepada sesuatu yang nama nya boardgame dengan arti yang lebih luas,tidak lagi harus ada dadu,atau menggantungkan diri pada keberuntungan,dan secara singkat gw langsung jatuh cinta,bukan hal yang gampang untuk menjelaskan kenapa boardgame itu bisa mengasah kreatifitas,harus dicobain sendiri,selain itu gw juga ngerasa dengan boardgame sosialisasi jadi bertambah gampang,setiap kali maen boardgame gw tidak selalu main dengan orang yang gw kenal,kebanyakan bukan orang yang gw kenal,dan dengan perbedaan umur,status sosial dan sifat,boardgame lah yang membuat kita tertawa bersama,satu kekurangan dari boardgame adalah harga nya cukup mahal untuk mahasiswa kayak gw,tapi jangan takut ada kok cafe dibandung yang khusus buat orang2 yang suka boardgame 😀

kalau masih belum sempat ke cafe itu dan pengen having fun dengan teman,,masih banyak game kecil2 yang tidak membutuhkan alat,misal nya maen kertas,batu,gunting,maen adu jempol sampe maen jempol bediri(gw binggung nama neh game apaan sih sebenernya),

foto by pandu

cerita nya temen2 kita lagi binggung mau ngapain,obrolan udah cukup panjang,gw lupa ini ide nya sapa,mulailah kita maen beginian,jadi aturan nya cukup simple,para peserta cuma harus menyebutkan angka2 dan peserta lain berhak buat diem aja atau ngebediriin jempol nya,nah peserta yang nyebutin angka bisa dibilang menang disaat angka yang disebutin sama dengan jumlah jempol yang bediri,simple banget,cuma karna maen nya ramean,sering terjadi hal2 lucu dan menyenangkan dari game ini,dan pada malam itu hukuman buat yang kalah adalah truth or dare,diawal2 peserta yang kalah disuruh ngelakuin hal2 yang membutuhkan muka badak dan superpede,biar pun trakhir2 nya maen truth2 doank sih,at least it was really fun,dari awal nya cuma sekitaran 5 orang yang main,akhir nya jadi 9 orang yang main,dengan angka maksimal 19 jempol,,hahaha,,,brarti analisis kemungkinan benar nya adalah sekitaran 1per18(sok tau padahal nilai statiska gw jelek)

dan gw rasa masih banyak lagi game2 dan kegiatan2 yang simple yang bisa memaksimalkan kreatifitas dan sosialitas kita,gw nda bilang kalau orang kreatif itu harus ber IP jelek,dan bukan berarti seorang yang ber IP jelek kayak gw sangat kreatif(biarpun mungkin aja sih *narsisdotcom),dunia saat ini tidak hanya butuh orang2 super pintar atau jenius,dunia juga butuh orang2 kreatif yang bisa menciptakan sesuatu yang baru,,

1 Response to "kreatifitas dan sosialitas,dari boardgame sampai main jempol2 an"

Leave a Reply

