who am i

Bandung,kota sejuta kreatifitas

Posted on: June 19, 2010

ok,,first of all badan gw super cape,nda kurang nyaman,sampe2 nda bisa tidur,padahal sebenernya kegiatan pagi ini nda padat2 amat,rencana sepedaan pagi ini gagal gara2 telat bangun,padahal minggu kmrn gw cukup rajin berolahraga,jumat nya ngegoes sepeda dayeuh kolot-warung bandrek PP,,jarak tempuh sekitaran 40 KM an lah,,dengan 7KM trek nanjak yang bikin dengkul nyaris copot,maklum lah status gw kan masih cyclist parttime,jadi dengkul dan betis gw masih belum terlalu biasa nge goes,nah sabtu nya hiking “ringan” di taman hutan raya juanda lumayan lah sekitar 16 KM an,nah minggu nya nyepeda lagi ke dago car free day,,,minggu skrg gw baru sepedaan dayeuh kolot dago bengkok cuma sekitaran 33KM an PP,,dan rencana nya bsok mau ke car free day lagi,,,semoga bangun

anyway,ngomong2 soal kreatif nya kota bandung kayak nya nda bakalan ada abis nya,,mungkin kalau dijadiin novel tebel nya bisa setara ama harry potter atau seenggak nya setebel novel2 karangan dan brown,mungkin gw bisa review beberapa bidang aja,,

Bidang fashion:

sapa sih yang nda kenal distro dan FO,,dibandung ada ratusan bahkan mungkin ribuan merk distro,dengan berbagai macam tema dan gaya,,dengan harga yang bisa dibilang cukup masuk akal,dan katanya itu dimulai dari sekumpulan anak muda yang iseng nyablon sendiri kaos mereka karna ngerasa kaos original dari band2 ternama itu mahal harga nya,,dan beberapa taun kemudian bandung pun jadi lautan distro,belum lagi designer2 lokal yang hasilan nya nda kalah,,

Bidang musik :

kita semua sudah tau kalau bandung itu sarang nya musik indie,dari segala macam gendre,mulai dari rock and roll,jazz,swing,dan lain-lain,mulai dari band-band yang sangat terkenal kayak mocca,the changcuters,homogenic,sampai pure saturday,dan bahkan beberapa band jauh lebih terkenal dan di apresiasi diluar negri dari pada negara sendiri,sebut saja mocca yang justru jadi favorit nya orang-orang korea,padahal diindonesia sendiri penggemar mocca itu nda terlalu banyak,,orang kita jauh lebih suka sama musik-musik ala “negara sebelah”,,yups begitulah

Bidang kuliner:

nah yang ini gw binggung harus mulai dari mana neh,surabi imut ato banyak yang bilang surabi enhai,yang gw tau surabi ala tanah pasundan itu normal nya “cuma” bertoping kinca atau oncom,nah serabi yang dulu nya terkesan sebagai makanan tradisional di sulap menjadi makanan yang modern,bisa dinikmati siapa saja,dan bikin eneg,,buat gw surabi dengan toping macam2 itu bikin eneg,,terserah gw mau dibilang katro ato gmn,,,setiap kali nongkrong di surabi imut gw selalu hanya makan yang versi original nya,selara gw tua banget yaa 😀

nah gw binggung lagi mau ngejelasin dari sisi apalagi,,,pokok nya bandung super kreatif lah,masih belum puas,,silahkan datang ke dago car free day,setiap minggu nya,,sangat gampang buat nemuin bukti2 ke kreatifan orang2 bandung disana,

ngomong2 soal kreatifitas,gw jadi inget obrolan ringan gw dengan seorang teman semingguan yang lalu,dari obrolan itu bisa gw simpulkan kekreatifan bandung itu bisa terpupuk karna dukungan komunitas yang kuat,dibandung komunitas apa pun bisa ditemui,,komunitas pesepeda misal nya,dibandung ada puluhan bahkan ratusan komunitas sepeda dengan gaya dan identitas yang berbeda,,komunitas IT,blogger,boardgamer,sampai komunitas pecinta spooky tour pun ada,,mantap dah

bahkan beberapa anak yang masih tergolong usia sekolah disinyalir juga sudah mulai pada kreatif2,,liat aja di perempatan RE martadinata deket riau junction,disitu banyak banget anak-anak kecil yang jualan cobek(ulekan),,secara logika siapa sih yang akan beli cobek didaerah seperti itu???gw sempet bertukar pikiran sama beberapa temen,katanya sekali lagi katanya itu cara mereka buat mengharap belas kasihan dari para pengguna jalan,gw nda nuduh,tapi dari pemantauan gw selama kurang lebih 4 taun ini,gw belum pernah ngeliat pengguna jalan yang bener2 beli cobek,rata2 pada ngasih duit,nda ada yang bisa disalahin sih,mereka masih anak2,

ok itu contoh kreatif yang digunain untuk kepentingan yang berbeda,jujur gw sangat senang bisa tinggal dibandung,udara nya enak,orang2 nya baik2,cantik2,ramah,apalagi sih yang kurang,gw ngerasa cuma dibandung lah tempat dimana orang2 kreatif bin nyeleneh bisa diapresiasi dengan baik,,hhaha

Sedikit OOT

sebagai cyclist part time gw ikut menghimbau buat teman2 pengguna kendaraan bermotor,mari kita hormati para pengendara sepeda,jalan itu milik kita bersama,pengendara sepeda juga punya hak untuk menggunakan jalan raya,mereka rela bermandi keringat dan asap dari kendaraan kita cuma demi menjaga kota yang kita cintai ini tetap nyaman dan sejuk,apa salah nya sih memberikan 50cm jalan yang kita punyai ini untuk mereka pakai dengan aman dan nyaman,tanpa ancaman klakson2 dan serempet-serempetan dari kendaraan bermotor,share the road 😀

Leave a Reply

