who am i

laporan pandangan mata pecha kucha bandung vol 10

Posted on: July 6, 2010

setelah nonton presentasi project 365 pas pecha kucha night vol 10,gw jadi inget sama film julie and julia,nanti gw review deh cerita tentang julie and julia nya,,gw jadi tertantang untuk memaksa diri gw ngelakuin sesuatu,,dan gw punya ngajak anggi dan wilma untuk bikin proyek 5 to 5,,,yang buat gw sendiri gw namain proyek 30+1 hari mencari cinta,,cinta?norak yaa,,,buat yang belum pernah baca tulisan gw sebelum2 nya,,gw kasi tau lagi deh kenapa gw menulis,,gw menulis karna gw seneng ngebaca tulisan yang pernah gw tulis dan nginget2 lagi moment2 yang terjadi pas tulisan itu dibikin,,trus apa hubungan nya sama proyek ini,,dalam sebulan ini gw akan melakukan beberapa kegiatan penting yang akan menentukan masa depan gw,,selain project miss V,miss QSBB dan miss FP gw juga berencana untuk mempelagari agile dan scrum pada bulan ini,,

ngomong2 tentang pecha kucha sabtu lalu,,beberapa presenter,,mempresentasikan dengan sangat baik dan menyenangkan,,setidaknya bisa bikin gw ngeliat ke presenter tersebut,,bukan ke slide yang mereka presentasikan,,ahhahhaa,,jadi inget garr reynold,seorang ahli presentasi,yang mengajarkan cari lain berpresentasi,,bukan cuma stick di 1-7-7 rule(1 concept per slide,7 lines of text per slide,7 words per line),trus dia juga menegaskan power point is not the presentation,you are the presentation,biarpun banyak temen gw yang bilang kalau cara presentasi seperti itu tidak bisa di aplikasikan di lingkungan kampus,,and guess what gw udah pernah ngeliat temen gw presentasi tugas akhir nya dengan cara seperti itu(gw nda tau temen gw ini sadar dan emank niat mau bikin kayak gitu ato nda),,dan temen gw berhasil dapet A tanpa pertanyaan yang berarti dari penguji

daftar presenter pecha kucha vol 10 bandung

# Tiyok PDW
# Semarak.BDG
# Ramini – Mei/Ayu/Aur
# Ririn W. Soedarsono
# Pasar Seni ITB 10.10.10
# Salsa Dance by SM Ika Wulandari
# Architecture by Lunalda Kanzeila
# Traditional Sundanese Dance by Intan Anggia Wardani
# Project 365 by Ridzki Noviansyah
# Traveling Community by Eva / Santos (Jejak Kaki)
# Toycam (Toy Camera) by Ivan Hadi Pranatha
# Game Developing by Adrian Ben
# Hospitality Network by Nancy Margaretha (CouchSurfing)
# Au pair in France by Anggie Retno Sari
# Angklung Web Institute by Roswita Amelinda
# Food-o-graphy by Phebe Wibisana

gw bener2 tertarik mendengarkan semua tema yang dibawain presenter,biarpun gw sedikit tidak memperhatikan di presentasi tentang kain ikat,karna gw harus nyari air putih,kondisi badan gw bener2 lagi kurang nyaman pada malam itu,,sayang banget padahal,, 😦

beberapa presenter yang sangat menarik perhatian gw adalah tentang semarak bandung,project 365,game developing,,studio alam bebas,pasar seni,salsa,knp???ntar yaa satu2 gw jelasin 😀

-semarak bandung
gw adalah tipe orang yang sangat benci macet dan keributan,,dan cikapundung timur sekitar nya adalah salah satu tempat yang masuk kategori itu,jangan tanya knp deh,,smua nya tumpah ruah dijalan itu,,yang paling gw suka itu yang piknik bandung,,gw jadi inget kata si ibu(lupa nama nya) yang presentasi,,kalau dago car free day itu lebih banyak digunakan untuk komersialitas,,,gw sendiri juga udah mulai kurang semangat ke dago car free day,,semua cuma mencoba menjual sesuatu 😦

-projek 365
gw adalah tipe orang yang suka memaksa diri sendiri,karna terkadang gw suka kurang disiplin,terutama untuk yang berhubungan dengan kepentingan pribadi gw,,kalau untuk suatu kepentingan yang melibatkan orang lain,insya allah gw sangat2 disiplin,,nah memaksa diri sendiri ini adalah cara gw untuk menghasilkan sesuatu,,layak nya Ridzki Noviansyah yang “memaksa” diri nya untuk menghasilkan karya foto selama setaun,,dan tujuan kegiatan blogging selama 30 hari ini merupakan cara gw untuk memaksa diri sendiri untuk menghasilkan sesuatu,,yg gw maksud sesuatu dsini berarti target2 dan projek2 rahasia yang harus gw selesaikan,,bukan cuma tulisan di blog yang pasti nda bakal ada yang mau publish jadi buku,,kalau pun ada gw pun tidak pernah bercita-cita untuk jadi penulis,balik lagi di ke projek 365,,diawal2 gw nyangkain kalau projek 365 ini kayak yang dilakuin sama mas bule(lupa euy nama nya),,,mas bule ini memfoto diri nya sendiri selama nyaris 9 taun gitu,,,hahh,,ternyata gw salah,,

-game developing(agate studio)
gw rasa kita smua terutama yang tinggal dibandung suka sebel sama ulah supir angkot kota bandung,mulai dari hobi ngetem,berenti seenaknya,sampai pelayanan seadanya,dan gw yakin beberapa dari kita pasti sudah pernah maen game kiri2 yang ada di facebook,game yang ide awal nya tentang supir angkot dibandung,,nah keberan BEn dari agate studio ikutan presentasi,,gw sangat2 sangat2 tertarik mendengarkan presentasi dari ben,,katanya mereka juga ngeluarin game baru lagi,,yaitu football saga,,dan gw pun kaget pas tau pimpinan agate studio itu adalah anak angkatan 2006 juga,,dan gw ngiri banget(positively),,,

-studio alam bebas
merupakan sebuah studio yang bergerak dibidang arsitektur,sudah berjalan setaunan,terdiri dari 4 orang yang salah satu nya lagi hamil dan tetap datang mempresentasikan tentang studio alam bebas ini walaupun lagi ujan,,,gw doain semoga studio alam bebas projek nya makin banyak 😀

-salsa
salsa,,sejak lama gw udah ngefans sama tarian ini,salsa itu seksi,asik dan yang paling bikin gw suka musik nya,,,penari salsa bisa dengan nyaman nya bergoyang tanpa harus menggunakan alunan musik jedag jedug yang bikin sakit gendang telinga,pas gw nonton beberapa film ataupun tv series gw selalu terpukau dengan kelincahan artis nya dalam menari salsa,,kayak tv series chuck aja,,seksi banget kan 😀

dan ternyata tulisan ini sudah cukup panjang,,gw mau balik kosan dulu trus mau bersih2 kamar dan tidur awal malam ini,,gw cape abis sepedan dayeuh kolot-cibadut-dayeuh kolot,,night 😀

Leave a Reply

