who am i

sinetron itu???ya gitu2 aja

Posted on: July 8, 2010

tulisan ini gw tulis terinspirasi dari obrolan gw sama temen kosan,,nda tau angin apa temen gw bilang,,lu tau nda kalau kemampuan multimedia nda terlalu diperlukan dirumah produksi sinetron,,gw langsung kaget,,,,dalam pikiran gw sinetron itu dibikin dengan gaya dan ala film layar lebar,lets say story board,editing edan edan an,,,gw nda tau yang dibilang temen gw itu beneran ato nda,tapi masuk akal juga sih,,dengan sudut pengembalilan gambar yang itu-itu aja,,tanpa ada perubahan berarti,editing yang begitu2 saja,,,sound yang super itu2 aja,,,

kalau kita liat lagi masalah cerita dan alur,,,tetep gitu2 aja,kalau mau membandingkan,,mari kita coba liat negara amerika,,sinetron nya amerika itu keren2 banget,,kayak prison break,how i met your mother,apa sih istimewa nya produk mereka?produk mereka dibuat dengan sungguh2,,tidak kejar2 an sama waktu,sehingga hasil nya masimal,jumlah episode nda dibanyak2 in,,akibatnya penonton penasaran untuk nunggu ,,,padahal kalau kita inget2,,beberapa puluh taun yang lalu sinetron indonesia nda gini2 amat,beberapa puluh tahun yang lalu ada sinetron duo datuak di sctv kalau nda salah,,

jarang2 loh ada yang mengangkat tentang kehidupan orang padang,dan syuting nya sendiri dilaksanakan di padang,,guess what acara ini selalu ditunggu-tunggu,,dan menurut gw kualitas nya sangat2 bagus,,biarpun unsur dilebih2 in nya masih ada,masih banyak lagi sinetron yang sebenernya layak di tonton dan ditunggu,gw nda tau kenapa indonesia jadi musim sinetron harian kejar tayang,sampe2 nda ada ide lagi director nya,,bukti nya segala sesuatu yang terjadi didunia nyata di sambung2 in ke sinetron,,,sayang banget kan,harus nya kan sinetron itu cerita khayalan,,dan nda nyambung sama dunia nyata,,boleh aja sih sindir menyindir sedikit,

misal nya sinetron tersanjung,,sampe 6 apa 7 gitu,,,sampe2 artis nya berganti,,jadi apa cerita yang angkat,,,pasti banyak yang bilang semua masalah dana,,,mari kita berhitung lagi,,,mahalan mana sih bikin suatu sinetron dengan jumlah episode 24 buah setaun,,american tv series rata2 cuma 24 episode per season nya,,,dibandingin sama sinetron indonesia dengan beratus2 episode,knp nda bikin sinetron yang cuma 24 episode tapi kualitas nya ampun2 an,,,gw rasa biaya yang bakalan dikeluarin sama2 aja,,atau malah murahan dengan episode sedikit,kalau kita pikir2 sapa sih yang masih nonton sinetron skrg2 ini??

gw?no no no no,,

Leave a Reply

