who am i

saya tidak akan makan daging merah

Posted on: July 9, 2010

hari ini gw mulai dengan bangun sedikit siang(Baca jam setengah sembilan pagi),baru bangun gw langsung ngelanjutin project miss QSBB,,btw gw nginep di kosan tadi malam,setelah beberapa bulan tidak pernah ditidurin ntu kamar,setelah mandi dan bersih2,,gw ngerasa badan gw agak kurang nyaman,,dan gw pun mutusin buat check up ke dokter sebelum jumatan,dan ternyata benar,,tekanan darah gw lagi naik,setelah hampir tidak percaya,dokter pun bilang kalau tekanan darah gw menembus angka 150,,cukup tinggi untuk seukuran anak muda umur 21 tahun,dan dokter pun bilang “ryan,jangan makan yang asin2 dulu ya,,,sama yg berlemak2,,kalau bisa jangan makan daging” ,,dari kalimat singkat itu,,gw pun sadar,gw dari dulu emank tidak terlalu suka daging,gw juga sempat nyaris dua taun jadi vegetarian,biarpun skrg gw udah makan sedikit daging lagi,

banyak orang yang ngomentarin kalau gw tidak menikmati hidup,,bahkan dulu gw jadi bahan lucu2 an di keluarga,,karna tidak makan daging,,,sebenernya gw ngelakukin ini karna gw sadar banget kalau gw berada digaris keturunan pengidap tekanan darah tinggi dan sakit jantung,pas gw masih vegetarian dulu,,tekanan darah gw selalu stabil dan tidak gampang marah,tapi sejak makan daging lagi,,berat badan gw naik nyaris 20 kiloan,

jaman2 nya gw masih tidak makan daging,tidak berarti gw bener2 cuma makan tahu dan tempe(biarpun tahu dan tempe itu makan favorit gw),,,gw masih makan telor 2 kali semingguan,sisa nya gw cuma makan tahu-tempe dan sayuran yang banyak,,,rencana nya gw mau mulai seperti dulu lagi,,,gw mau tidak makan daging,,tapi tetap makan telor 2 ato 3 kali seminggu,,selain itu gw berencana masih tetap makan ikan satu atau dua kali seminggu,menjaga asupan lemak ditubuh,,bandung dingin lohh,,,

btw udah dulu yaaa,gw mau istirahat dulu,,gw super excited dan nunggu2 bsok,,,soal nya bsok project miss QSBB mau dibikin prototype nya,,bismilllah 😀

Leave a Reply

