who am i

julie and julia(2009)

Posted on: July 12, 2010

sekitar beberapa bulan yang lalu gw dapet softcopy an film ini dari server sebelah,,,dengan kualitas yang sudah lumayan,,belum HD sih,,tapi seenggak nya udah DVDrip lah,,,udah masuk dalam kategori boleh di tonton,dan seperti biasa,,gw selalu nyempetin diri ngelirik IMDB buat ngeliat plot nya,,sedikit mengagetkan ternyata film ini rating nya cukup tinggi,tapi sayang nya film ini nda disiarin di bioskop indonesia(kalau nda salah),,,film ini bercerita tentang 2 orang wanita berbeda jaman,yang pertama julia child seorang chef terkenal  yang hidup taun 60 an,dan julie powell seorang operator telfon slash novel writer wanna be yang hidup taun 2000 an,julia child tinggal perancis ngikutin suami nya yang bekerja untuk kedutaan amerika di perancis,diawal2 film seperti biasa pengenalan tokoh,bagaimana susah nya julia child ditahun-tahun awal karir kuliner nya,dan bagaimana tidak menyenangkan nya perkerjaan julie powell di Lower Manhattan Development Corporation ,

diawal2 kepindahan nya ke perancis,julia child berusaha untuk menyibukkan dirinya dengan melakukan banyak hal,sampai akhir nya memutuskan untuk belajar memasak,di waktu yang berbeda julie powell mulai lelah dengan pekerjaan nya dan ingin melakukan sesuatu yang amat dicintai nya,,menulis,terinspirasi dari buku karangan julia child “mastering the art of french cooking” julie powell memulai project julie/julia yaitu memasak 524 resep yang terdapat di dalam buku itu dalam waktu 1 tahun,dan mempost update yang terjadi di blog,

konflikpun dimulai,julia yang mengisi waktu nya dengan bersekolah di sebuah sekolah memasak ternama,ternyata pelajaran pertama yang diajarkan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan,dan julia lalu pindah ke kelas khusus chef yang semua murid nya adalah laki-laki dan orang-orang yang sudah cukup berpengalaman,julie pun mulai cape ngatur waktu antara kerja,masak dan nulis blog,

gw nda mau nulisin tentang plot dari film ini,,baca aja di IMDB atau wikipedia,menurut gw film ini emank sangat layak untuk ditonton,sebelum nya gw lupa nulis,film ini bergendre romantic comedy(favorit gw),,cerita nya pindah2,dan bolak-balik,film ini emank menceritakan detail tentang julie ama julia,film ini juga merupakan inspirasi gw untuk menulis blog selama 30 hari,sebenernya di indonesia juga ada blogger yang merealisasikan tulisan nya kesebuah film,tapi sayang banget kualitas nya masih belum sebagus film ini,,masuk dalam kategori garing malah kalau kata gw,selain bikin gw tambah serius ngejer target,film ini juga bikin gw pengen belajar masak masakan perancis,so film ini sangat layak ditonton,,btw night all

cherrz

Leave a Reply

