who am i

simpang dago,it’s all about bandung

Posted on: July 13, 2010

siapa sih yang masih belum tau simpang dago?atau jalan dago,jalan yang dipenuhi puluhan bahkan ratusan factory outlet,cafe dan hotel,jalan yang merupakan salah satu pusat hiburan bandung,dan setiap weekend jalan ini selalu dipenuhi sama wisatawan domestik berplat nomer B,selain sisi mewah modern yang diwarkan,,daerah simpang dago masih menyimpan satu harta karun lagi,tidak lain tidak bukan adalah deretan pedagang kaki lima yang berjejer di simpang dago,yang menjajakan berbagai macam makanan dengan harga yang masih bisa dijangkau mahasiswa kayak gw,sebut saja sate padang,es shanghai sama martabak merupakan makanan favorit gw di daerah situ,bahkan belakangan daerah dago juga dimanfaatkan untuk car free day,setiap minggu nya dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi,namun sangat disayangkan kesini2 nya dago car free day lebih banyak dimanfaatkan untuk komersialitas,

sebenernya tulisan gw kali ini bukan ngebahas tentang simpang dago  seperti “biasa”  nya,simpang dago yang gw bahas disini adalah sebuah boardgame karya *spoiler yang merupakan pemilik dari cafe *spoiler ,cerita nya,kita sebagai pemain adalah seorang food hunter,kalau gw lebih suka ngebayangin tugas kita mirip pak bondan winarno,dan beberapa pembawa acara kuliner lain nya,,yang mana tugas kita adalah untuk mencicipi makanan-makanan2 yang dijajakan di daerah simpang dago,cerita nya kurang lebih begitu,,jujur gw agak sedikit ngantuk sekarang2 ini,,sow silahkan kunjungi saja wiki simpang dago http://www.kummara.com/simpang-dago/,,, atau juga ke boardgamegeek http://www.boardgamegeek.com/image/749335/simpang-dago baca dulu yaaa,,,
kurang lebih pemampakan nya begini

yang menurut gw sangat menarik adalah mekanisme lampu merah nya,,mekanisme ini merupakan mekanisme yang jarang ada di boardgame-boardgame lain nya,game ini 100% strategi,layak nya europian boardgame lain nya,game ini tidak bergantung sama faktor luck,faktor luck nya cuma ada di masalah nilai review dari setiap makanan yang kita beli,

setiap orang pasti punya strategi yang berbeda2 dalam memainkan game ini,dan semua startegi yang dipergunakan mempunya chance yang sama besar nya untuk menang,buat yang belum nyempetin diri baca wiki nya simpang dago buruan scroll dulu,,jangan males,

nah penentu score di game ini bukan cuma angka yang tertera di kartu review,tapi juga dari nilai bonus makanan yang berhasil kita bawa,strategi yang gw suka adalah strategi babat habis,knp?karna bonus point dari makanan itu cukup gede,jadi nda usah peduli sama yang nama nya score dari kartu review,dapat bagus mantap,,dapet jelek ya alhamdulillah,hahah,,tulisan dibaris2 atas itu cuma cara gw ngegampangin nya aja,,sebener nya dibutuhkan kemampuan membaca ekspresi tingkat rendah,buat yang ngerasa belum punya kemampuan itu,gw saranin untuk nonton tv series lie to me,atau juga bisa menggunakan software Subtle Expression Training Tool (SETT),software ini diciptakan oleh Paul ekman seorang ahli ekspresi yang juga orang yang punya ide tv series lie to me,fungsi dari kemampuan ini adalah untuk ngeliat secara gamblang angka yang ada di belakang kartu review itu,jangan pernah terburu-buru untuk membeli makanan,ulur lah waktu setidak2 nya satu atau dua menit,sembari melihat perubahan2 muka dari rival yang naro kartu review itu,,apabil masih belum yakin,lakukan bluffing tingkat rendah,misal nya dengan bilang “beli nda yaaa,beli nda yaa” dan lagi2 dengan memperhatikan ekspresi rival kita,abis ntu baru deh beli,,,gw saranin beli lah sebanyak duit yang ada,,jangan terlalu dipikirin,,,toh kalau ternyata angka review nya jelek,,kesempatan menang masih terbuka lebar kok,terakhir kali gw main simpang dago,,score gw sampe minus 15 ato 20 an,,tapi gw masih bisa nyaris juara satu,,score akhir gw bisa sampe 30 an,lumayan jauh lah naik nya,

btw nama pencipta game dan cafe nya sengaja di spoiler,biar pada baca wiki nya,,kalau masih belum tau sapa yang bikin dan dimana cafe nya,,tinggal ketik simpang dago boardgame di google,,,sekali lagi jangan males 😀

Leave a Reply

