who am i

kota merdeka

Posted on: July 14, 2010

malam ini badan gw cukup cape,padahal siang nya gw nda ngelakuin hal2 yang bener2 berat,ngantuk udah mulai sangat kerasa,gmn kalau gw update nya bsok aja ๐Ÿ˜€

update

cerita ini sebenernya udah beredar beberapa bulan yang lalu,gw baca sebuah opini tentang pemindahan ibukota jakarta,sebenernya dari beberapa tahun yang lalu gw udah ngebayangin ibukota jakarta itu hanya sebagai pusat bisnis secara general saja,kayak misal nya amerika aja,los angeles dijadiin pusat hiburan,biarpun beberapa film juga dibikin didaerah lain kayak newyork,washington sebagai pusat pemerintahan(ibu kota),,new york sebagai pusat bisnis,silicon valey sebagai pusat teknologi

kalau kita lihat2 lagi,,jakarta itu sebenernya kota serba bisa serba ada,pusat pemerintahan,pusat perdagangan dan bisnis,bahkan pusat industri juga masih deket2 sama jakarta(cikampek dan sekitar nya),pusat hiburan,nah kalau masalah hiburan nda usah dijelasin lagi deh,gimana keren nya jakarta ini,pusat teknologi,nda usah dijelasin deh,,biarpun kata nya bandung itu bisa dibilang cocok jadi siicon valey nya indonesia,,katanya loh ini,wajar aja kemana-mana macet di jakarta,,apalagi dengan angkutan umum yg masih belum memadai,,orang2 makin hobi naik kendaraan pribadi jadi nya ๐Ÿ˜€

padahal kalau kita berandai-andai,coba kalau fungsi2 jakarta itu dipecah-pecah dan dibagikan ke kota lain,,misal nya,pusat teknologi dan hiburan itu dibandung,kita liat dari sisi hiburan nya dulu deh,bandung itu kota kreatif,orang2 nya open minded dan tidak “meduliin” orang lain,,maksud gw disini,,orang2 nya nda suka sibuk ngurusin orang lain,mau pake baju gaya apapun di bandung syah-syah saja,beda banget sama kota kelahiran dan kampung halaman gw,,kalau kita iseng berexperiment dengan gaya(mode),,baik itu rambut,pakean dan lain-lain,,hari2 awal pasti banyak yang nyela,,bilang aneh lah,nda jelas lah,,tapi tungguin aja beberapa saat ntar juga banyak yang ngopi gaya itu,,,selain orang2 bandung itu pede dan berani dalam berexperiment,,bandung itu juga dipenuhi sama orang2 cantik dan ganteng,,udah cantik,,pede pulak,,kurang apalagi coba

kalau masalah teknologi,karna ke kreatifan bandung,orang2 bandung itu berani nyiptain sesuatu yang baru,,termasuk teknologi,selain itu cuaca dibandung juga sangat ngedukung,geek itu suka daerah dingin dan tidak terlalu berisik,selain bandung liat aja di daerah bedugul bali,,banyak ntuh geek yang “mondok” disana ๐Ÿ˜€

nah kalau untuk industri menurut gw cocok nya surabaya,kota surabaya itu luas dan dekat dengan laut,,jadi untuk mengexport hasil2 industri sangat lah gampang,,,gw nda bisa ngebayangin gimana nyaman nya jakarta kalau semua angan2 diatas tercapai,,btw ini judulu nya kota merdeka,kok yang dibahas malah jakarta ๐Ÿ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s