who am i

akhirnya

Posted on: July 15, 2010

hari ini cukup cape juga,,ngunjungin beberapa tempat,dan akhirnya gw nyelesaiin prototype nya projek miss QSBB,,butuh waktu nyaris 4 jam untuk merangkai semua part yang ada,tapi alhamdulillah sudah jadi dan sudah bisa dipake kemana-mana,gw ceritain deh gmn capek nya riset untuk barang ini,,awal nya iseng pengen punya barang ini(miss QSBB),,pengen nya sih beli di internet aja,setelah googling sana-sini,akhir nya nemu beberapa seller yang menawarkan,,guess what harga nya sangat tidak masuk diakal buat gw,tipe paling murah itu harga nya $100 an,,barang yang bener2 bikin gw naksir ntu harga nya sekitaran $140 dolar an,,sedikit clue,,ini bukan barang elektronik,bukan juga sepeda,,jadi untuk gw barang jenis ini agak mahal kalau harga nya segitu,,maklum lah mahasiswa ini,,sow sekitaran 2 bulan yang lalu gw browsing2 gambar2 barang2 idaman gw,

setelah ngeliat-liat detail nya,gw beranikan diri untuk membuat design nya,,itung2 an,,sekitaran dua minggu lalu,,disain nya gw wujudkan di kertas karton,,setelah yakin dimulai lah perjuangan nyari bahan nya,,tanya sana sini nyari sana sini,,awal nya gw dikasih tau temen kalau banyak yang jual bahan kayak gitu di daerah cibaduyut,gw coba ke cibaduyut,trus kata orang cibaduyut,barang kayak gini jarang disini,,trus katanya barang kayak gitu ada nya di daerah sana nya kopo,,langsung lah gw kesana,,padahal jarak dari kosan lumayan,,sekitaran 30 kilo an bolak balik,,siang2 gw bela-belain naik sepeda,dan hasil nya nihil besar,,belum lagi gw harus nyelesaiin serangkaian dokumen yang dibutuhin bokap,,,

beberapa hari setelah itu gw dikasih tau kalau ada satu toko di cibaduyut yang jualan bahan yang gw butuh,karna takut “ketipu lagi” gw coba telp dulu,,trus yang punya toko bilang,,ada kok,,kita punya yang kamu butuh,,,dengan semangat 45 balik lagi lah gw ke cibaduyut,,ternyata pas ditanya dan dicari2,,bahan yang gw butuh nda ada disitu,,tau gini gw nda bakal panas2 an naik sepeda ke cibaduyut,nyampe di markas gw coba googling2 lagi,,pas nge klik tab twitter gw baca link sebuah website directory nya bandung,,gw mikir iseng2 berhadiah dari pada benggong,,pas gw buka ternyata Costumer service website itu lagi onlen,,gw coba ajak ngobrol,dan nanya,,trus si CS nya bilang kalau mereka nda punya database industry related,tapi dia bilang ntar ya mas saya coba tanya ke source kita dulu,,,

dan si CS itu pun mengarahkan gw ke sebuah jalan di bandung,lengkap dengan nama toko dan alamat nya,berangkat lagi gw kesana siang-siang,dan lagi2 naik sepeda,,tak lupa ngelist barang2 yang gw butuhin,,layak nya ibu-ibu mau kepasar tradisional,pas nyampe sana gw binggung,karna toko itu rame banget,,riuh banget,trus gw bilang,,bahan jenis ini yang paling bagus yang mana?harga nya berapa?gw mikir karna barang ini bakalan gw pake sendiri,,sekalian aja,setelah itung2 an dan serangkain an birokrasi toko yang cukup menyebalkan,,akhir nya gw mengantongi beberapa kebuthan pokok dari projek ini,,beberapa item masih belum ketemu sih,,,gw coba tanya2 ke pegawai toko itu,,untung nya mereka mau ngasih tau,dan gw balik ke markas dengan tas super besar dan berat,tapi gw lega,step satu sudah dilewati

bsok nya gw langsung nyoba mindahin design gw ke bahan yang udah gw beli,ternyata nda gampang,,gw emank kurang bakat di guntung menggunting,,proses ini memakan waktu semingguan..akhir nya tadi pagi semua proses terlewati,,prototype nya sudah bisa dipake,,biarpun ada beberapa bagian yang tidak sesuai dengan design nya,,gw emank sedikit perfectionist sih kadang,,ternyata pas dihitung2 biaya yang dibutuh kan lumayan murah,,bisa sepertiga dari harga jual di website,,dan gw sangat2 puas dengan hasil nya,,dan gw pun sadar kalau yang namanya research dan development itu emank menguras waktu dan tenaga 😀

Leave a Reply

