who am i

idealisme dan ideologi,

Posted on: July 20, 2010

setelah 15 harian gw maraton nulis,gw kaget dan kagum dengan gaya tulisan temen2 gw,masing2 mempunyai cirikhas yang berbeda-beda,,gw selalu menikmati waktu jalan2 gw mengunjungi blog mereka,masing2 mempunyai idealisme menulis yang unik,,,idealisme,apa sih sebenernya idealisme itu,dari kamus besar bahasa indonesia gw kutip

ide·al·is·me /idéalisme/ n 1 aliran ilmu filsafat yg menganggap pikiran atau cita-cita sbg satu-satunya hal yg benar yg dapat dicamkan dan dipahami; 2 hidup atau berusaha hidup menurut cita-cita, menurut patokan yg dianggap sempurna; 3 Sas aliran yg mementingkan khayal atau fantasi untuk menunjukkan keindahan dan kesempurnaan meskipun tidak sesuai dng kenyataan

gampang nya idealisme itu adalah apa yang kita yakini dan kita percayai,,nah sekarang pentingkah idealisme itu?buat gw idealisme itu sangat2 penting,karna disaat seseorang tidak mempunyai idealisme seseorang tersebut akan berubah menjadi peniru alias poser,seorang itu tidak mempunyai sesuatu yang menggambarkan dirinya,tapi kita juga nda punya hak untuk memaksakan idealisme kita terhadap orang lain,salah satu contoh idealisme yang layak ditiru adalah bersepeda,atau malah jalan kaki kemana2,,dari dulu gw sangat2 tidak menyukai kemacetan,mungkin salah satu efek gw tinggal di country side kali yaaa,,,lingkungan rumah gw udaranya sangat sejuk,mungkin kalau mau disamain kayak daerah lembang gitu lah model2 nya,,tapi jauh lebih sepi,pas nyampe dibandung gw ketemu sama kota besar yang bener2 crowded,kendaraan dmn2,makanya gw putusin untuk naik angkot kmn2,,selain karna males harus nenteng2 motor dari rumah,,gw juga rada sedikit ngeri kalau harus naik motor d bandung,gw serasa berada di sirkuit motoGP,,makin kesini bandung kerasa makin crowded,sow naik angkot ngebutuhin waktu lebih,,,dulu nya dari dayeuh kolot ke dago cuma butuh 40menit an,,makin kesini jadi sekitran sejaman lebih,,sow naik angkot itu bukan pilihan ynag tepat buat skrg2,,,

datang lah ide bersepeda kmn2,,ternyata setelah dihitung2,,gw butuh waktu antara 40-50 menit untuk jarak 12 kilo an,,kira2 sama aja kalau naik angkot,,makanya  gw mulai mutusin untuk mencoba bersepeda kmn2,,biarpun masih belum 100% kemana2 naik sepeda sih,,diwaktu2 tertentu gw masih naik angkot atau motor,,tapi khusus untuk jam2 sibuk gw lebih memilih naik sepeda,,kukurangaan nya adalah kalau naik sepeda kita butuh spare kaos,karna bakalan keringetan banget,dan sedikit capek :D,,tapi seenggaknya bersepeda itu bisa bikin tambah ganteng,,percaya deh :D,,

sekarang kita pindah ke ideologi,

ide·o·lo·gi /idéologi/ n 1 kumpulan konsep bersistem yg dijadikan asas pendapat (kejadian) yg memberikan arah dan tujuan untuk kelangsungan hidup: dl pertemuan itu penatar menjelaskan dasar — negara; 2 cara berpikir seseorang atau suatu golongan: hal itu menjadi makanan empuk bagi — asing yg ingin menginfiltrasi kita; 3 paham, teori, dan tujuan yg merupakan satu program sosial politik: — komunis menjadi pegangan bagi negara-negara yg selama ini disebut Blok Timur;

politik 1 sistem kepercayaan yg menerangkan dan membenarkan suatu tataan politik yg ada atau yg dicita-citakan dan memberikan strategi berupa prosedur, rancangan, instruksi, serta program untuk mencapainya; 2 himpunan nilai, ide, norma, kepercayaan, dan keyakinan yg dimiliki seseorang atau sekelompok orang yg menjadi dasar dl menentukan sikap thd kejadian dan problem politik yg dihadapinya dan yg menentukan tingkah laku politik;

ber·i·de·o·lo·gi v mempunyai (menganut) ideologi: bangsa Indonesia ~ Pancasila

cerita nya kmrn malem gw nonton film korea,yups film korea,,yang judul nya tae guk gi:the brotherhood of war setelah dicek ternyata rating nya 8,,,film ini bercerita tentang dua orang saudara yang terpaksa harus ikut perang,ceritanya mengambil latar belakang disemenanjung korea,tepat nya pas perang korea meletus,didalam film ini diperlihatkan bagaimana sayang nya seorang kakak kepada ade nya,,rela mengorbankan segala hal,cerita ini sangat erat hubungan nya dengan ideologi berbeda yang dianut dua negara ini,di film ini diperlihatkan bagaimana orang2 tidak bersalah ditempak karna menanda tangani sebuah surat dengan iming2 beras(makanan),yang ternyata surat itu adalah surat untuk bergabung di partai komunis,hal kayak gitu juga terjadi di negara kita di tahun 60 an,,gw inget almarhum kakek gw sering bercerita bagaimana pelik nya status negara kita disaat itu,,,ideologi itu emank merupakan hal2 yang sangat2 penting,kita juga pasti tidak terima kalau ideologi negara kita dicabik-cabik,,,

Leave a Reply

